Sudah sewajarnya jika seorang wanita yang telah menikah berusaha untuk bisa hamil cepat. Apapun akan dilakukan termasuk diet menurunkan berat badan untuk mendapatkan berat badan ideal. Karena bisa jadi kegemukan yang anda alami adalah faktor penghambat kehamilan anda.

Memang ada beberapa penyebab ketidaksuburan, terutama pada wanita yang menurut ahli sekarang ketidaksuburan ini menjadi kondisi kesehatan yang serius, dengan berbagai penyebab anara lain : mulai dari gaya hidup yang penuh tekanan, pola makan tidak menyehatkan, hingga penyalahgunaan alat kontrasepsi seperti pil KB dan suntikan secara terus menerus dalam periode waktu panjang. Selain itu, bisa juga karena faktor-faktor kesehatan dari pihak kaum adam.

Dan menurut para ahli, pola makan merupakan faktor paling penting yang harus diperhatikan ketika kita sedang menjalankan promil alias program hamil. Menjaga pola hidup sehat dengan mengatur pola makan atau diet merupakan tips meningkatkan kesuburan wanita dan mempercepat mendapatkan kehamilan.

Dan berikut ini diet yang bisa kita lakukan bersama pasangan coba untuk meningkatkan peluang kehamilan menurut asisten profesor di bidang Nutrisi dan Epidemiologi di Harvard School of Public Health dan penulis buku Diet Kesuburan,  The Fertility Diet.

Jauhi Lemak Trans

Ahli di atas menyarankan kita untuk mengurangi asupan Lemak Trans. Para ahli meyakini lemak trans ini meningkatkan resiko ketidaksuburan dan dapat meningkatkan kadar insulin.

Lemak trans banyak ditemukan pada makanan yang diolah dengan cara dipanggang atau digoreng. Alternatifnya, kita bisa memperbanyak konsumsi lemak tak jenuh tunggal yang banyak terdapat pada alpukat, kacangan-kacangan, dan minyak zaitun, atau Herbalifeline

Jaga Gula Darah Tetap Normal

Bagi pasangan yang sedang melakukan program hamil, ada baiknya untuk memperhatikan lonjakan gula darah. Biasanya, lonjakan gula darah ini disebabkan oleh banyaknya asupan karbohidrat sederhana seperti kentang, roti putih, dan gula yang bisa merangsang produksi insulin.

Menurut ahli dalam buku The Yeast Connection and Women’s Health, jenis karbohidrat seperti di atas sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan ragi secara berlebihan. Hal ini bisa mengganggu kinerja hormon yang diperlukan terhadap terjadinya kehamilan.

Masih kata ahli di atas, bagi pasangan yang terbilang sulit untuk memiliki anak, ada baiknya untuk menghindari konsumsi gula dan tepung. Solusinya gantilah menu sarapan dengan menu sarapan sehat yang kaya nutrisi dan cukup serat ini.  

Dapatkan Asupan Protein dari Sumber Nabati

Hasil riset para ahli terhadap 18.000 responden menyatakan bahwa mengasup makanan yang bisa meningkatkan kadar insulin terlalu banyak, dapat menyebabkan wanita sulit hamil. Diketahui bahwa insulin memang memiliki manfaat tersendiri bagi tubuh, misalnya untuk mencerna protein. Sebab, tidak semua protein dicerna dengan cara yang sama. Contohnya, protein hewani memerlukan lebih banyak insulin untuk dapat dicerna.

Nah, sebagai gantinya kamu bisa kok memperbanyak konsumsi protein nabati, seperti Herbalife F1 Shake Mix dan Herbalife Protein Powder yang terbuat dari kacang kedelai.

Diet Untuk Pria

Masalah infertilitas tidak hanya dialami oleh wanita saja, pria pun bisa saja mengalami kondisi ini. Oleh karena itu untuk menghasilkan sperma yang produktif dan sehat, cobalah saran yang direkomendasikan para ahli seperti di bawah ini.

Cukupi Kebutuhan Asam Folat

Bukan hanya ibu hamil saja yang membutuhkan asam folat, pria pun juga butuh asam folat demi kesehatan reproduksinya. Kata ahli dari University of California, asam folat sangat bermanfaat untuk membuat sperma tetap subur dan normal. Setidaknya pria membutuhkan asam folat sebanyak 400 mikrogram per harinya. Jika bingung memperolehnya, kamu bisa kok mendapatkannya dari sereal atau bubur gandum, kacang, jus jeruk, atau sayuran hijau. Juga pada Herbalife F1 Shake Mix

Stop Konsumsi Alkohol
Meskipun sesekali minum wine masih dianggap aman, tapi para peneliti mengatakan bahwa minuman keras bisa menyebabkan berkurangnya tingkat testosteron. Selain itu, alkohol juga bisa mengurangi jumlah sperma dan menghasilkan sperma yang tidak produktif.

Perbanyak Asupan Kalsium dan Vitamin D
Setidaknya tubuh memerlukan asupan kalsium 1.000 miligram, dan 10 mikrogram untuk vitamin D. Yang perlu diketahui adalah kedua nutrisi itu amat berkaitan dengan kesuburan pria. Berdasarkan studi di University of Wisconsin, sumber kalsium dan vitamin D terbaik terkandung dalam yoghurt dan salmon, juga terdapat pada Herbalife F1 Shake Mix 

Cukupi Zinc untuk Tubuh
Menurut para ahli, volume air mani dan kadar hormon testosteron (hormon yang berfungsi untuk meningkatkan libido, energi, dan imun) bisa berkurang jika tubuh kekurangan asupan zinc. Bila tubuhmu kekurangan zinc, kamu bisa memperolehnya dari tiram, kangkung, kol, bayam, daging rendah lemak, kacang polong, kismis, dan kurma, juga terdapat pada Herbalife F1 Shake Mix 

Bagi kamu yang ingin mengikuti program diet menurunkan berat badan dengan tetap memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh, sebagai langkah awal untuk promil, program hamil anda bisa mengikuti kelas Coaching dan Mentoring Diet turun berat badan yang telah meluluskan ratusan peserta, silakan hubungi kami di : 081311194253 

atau klik button di bawah ini :

join OCD

Post a Comment

Previous Post Next Post
KONSULTASI DENGAN COACH