Masih banyak orang mengabaikan masalah tekanan darah hingga pada akhirnya timbul penyakit stroke dan pembuluh darah atau jantung. Padahal, tekanan darah harus dikontrol sedemikian rupa agar tidak menimbulkan masalah pada jantung.

Nitric Oxide untuk mencegah stroke
Prof Louis Ignaro, peraih nobel 1998 dibidang kesehatan jantung, menyatakan, mengontrol tekanan darah banyak caranya. Tetapi konsumsi zat Nitric Oxide (NO) diyakini menjadi cara yang cukup efektif mempengaruhi kondisi tekanan darah. Karena NO secara alami membantu meningkatkan energi, mendukung kesehatan sirkulasi dan pembuluh darah.

Louis menemukan, NO dapat melebarkan pembuluh darah sehingga mencegah penyumbatan di pembuluh darah dan menurunkan tekanan darah. Peran Nitric Oxide ini mencegah terjadinya penyakit jantung dan stroke. Penelitian tetang NO ternyata tak sebatas untuk mencegah penyakit kardiovaskuler.

“Sayangnya sampai saat ini belum ada pil ajaib yang merupakan formulasi NO ini,” katanya seperti dikutip poskotanews pada peluncuran Niteworks dan hasil survei Herbalife.

NO sendiri dikatakan merupakan gas yang sifatnya tidak stabil yang bisa bertahan pada sistem metabolisme tubuh kurang dari satu detik. Ini adalah sejenis molekul yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Ignaro mengatakan NO yang ditemukan oleh Alfred sebenarnya merupakan salah satu komponen pembuatan dinamit. Tetapi zat ini akan memberikan efek luar biasa bagi tubuh terutama untuk membuka arteri dan vena lebih lebar. Dengan demikian maka NO memberikan jaminan kesehatan bagi tubuh manusia.

“Mekanisme kerjanya berlangsung dimana saat kita mengkonsumsi NO, lalu masuk ke aliran darah, ke vena dan pada akhirnya mempengaruhi sistem metabolisme tubuh kita,” jelas Ignaro.

Sayangnya meski NO sangat penting untuk menjaga kesehatan jantung, hingga kini belum ada pil ajaib tersebut yang dijual di pasaran. Sejumlah industri farmasi terus berupaya bagaimana membuat NO dalam sediaan berupa krim, gel atau obat farmasi. Tetapi benar-benar mengalami kesulitan.

Ignaro mengatakan bahwa secara alami sesungguhnya arteri dan vena manusia akan menghasilkan NO. Tetapi dalam kasus-kasus tertentu, NO yang ada tidak mencukupi untuk membuat pembuluh darah tetap lebar sehingga aliran darah berjalan normal.

Ignaro menyarankan perlunya diet yang baik serta olahraga yang cukup agar vena dan arteri kita mampu menghasilkan NO dalam jumlah yang cukup.

Selain baik untuh pembuluh darah dan jantung, NO juga diyakini mampu menjaga kesehatan kulit, menunda penuaan dini, menghindari alzaimer dan menghindari gangguan sendi.

"NO juga dapat meningkatkan memori dan proses pembelajaran di otak untuk mencegah demensia,” ungkap Louis seperti dikutip kompas.

Selain itu, NO dapat menjaga kesehatan pencernaan tubuh. Bahkan, kesehatan kulit pun mendapat manfaat dari adanya NO dalam tubuh. “NO membuat kulit halus, tidak kerut, dan membuat Anda terlihat awet muda,” lanjut Louis.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam hal menjaga kesehatan jantung, Ignaro didukung Herbalife meluncurkan produk Niteworks. Produk nutrisi tersebut akan membantu tubuh memproduksi NO dimalam hari ketika level NO berada dalam kondisi yang rendah.

Berkat temuan NO yang terkandung dalam Niteworks inilah yang mengantarkan Louis meraih nobel bidang kesehatan tahun 1998.

Country General Manager Herbalife Indonesia Andam Dewi menjelaskan kesehatan jantung menjadi salah satu dari tiga masalah kesehatan utama yang dikhawatirkan masyarakat di Asia Pasifik sebagai akibat proses penuaan disamping kesehatan otak dan mata.

Survei yang dilakukan Herbalife bersama lembaga survei asal Inggris YouGov menunjukkan bahwa sebanyak 64 persen responden menilai gaya hidup tak sehat berpotensi memunculkan sejumlah penyakit. Survei juga menunjukkan 85 persen responden menilai perubahan secara sederhana atas gaya hidup dapat meningkatkan kualitas kesehatan secara umum.

Jika anda ingin mengikuti program diet menurunkan berat badan dengan tetap memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh, sebagai langkah awal untuk menjaga kesehatan jantung , otak dan organ tubuh lainnya serta mencegah Stroke dan penyakit jantung, anda bisa mengikuti kelas Coaching dan Mentoring Diet turun berat badan yang telah meluluskan ratusan peserta, silakan hubungi kami di : 081283098998
atau klik button di bawah ini :

join OCD

Post a Comment

Previous Post Next Post
KONSULTASI DENGAN COACH